Tips Memilih Desain Pagar Rumah Minimalis

Memikirkan desain pagar rumah minimalis adalah hal cerdas yang memang harus dipikirkan untuk mengikuti rumah minimalis yang akan ditempati. Banyak kita temui rumah minimalis, seperti misal tipe 36, tanpa pagar sama sekali. Pagar rumah minimalis selain untuk hiasan yaitu memperindah tampilan rumah, justru terutama adalah untuk pengamanan. Setidaknya, dengan adanya pagar, sebuah rencana aksi kejahatan, seperti tindak pencurian, menjadi terkendala karena si maling harus melewati pagar dahulu. Nah, karena ternyata pagar itu penting, bagaimana cara memilih desain pagar rumah minimalis?

Agar tidak salah pilih, agar bisa sesuai dengan kondisi rumah minimalis Anda, maka kita seharusnya memahami 2 hal berikut ini:
1. Ukuran rumah dengan tepat
2. Kondisi depan rumah apakah terdapat selokan tepat di depan batas wilayah rumah atau tidak
3. Model rumah minimalis yang ditempati
4. Material pagar minimalis
5. Kesesuaian dengan budget
Material pagar minimalis yang bisa Anda gunakan antara lain:
1. batu bata
2. pasir
3. batu alam, keramik, granit atau marmer
4. cat tembok
5. pipa atau besi hollow
6. batu kali untuk pondasi

Tentu saja, penggunaan material pagar tersebut sesuai dengan kebutuhan rumah Anda dan sudah diperkirakan secara anggarannya. Terdapat banyak inspirasi desain pagar rumah minimalis yang bisa Anda dapatkan. Pertimbangkan matang-matang mana yang terbaik yang perlu Anda terapkan. Jangan membangun hanya karena gengsi semata.

Jika misal Anda kesulitan untuk memilih dan belum menentukan batas maksimal penggunaan anggaran, Anda bisa berkonsultasi ke arsitek secara gratis di internet. Melalui website teknik sipil, website yang membahas desain rumah, maupun website jasa pembangunan rumah, Anda bisa menceritakan dan menyertakan foto rumah Anda agar dibantu untuk memilih dan menentukan sebaiknya desain pagar yang seperti apa yang perlu Anda terapkan. Sebaiknya, cari jasa konsultasi bangunan online yang domisilinya di dekat tempat tinggal Anda, atau kalau perlu Anda datang langsung, agar tiap saat Anda akan lanjut ke pemesanan desain dan sekaligus pembuatan pagar, sudah nyambung dan tinggal lanjut. Inspirasi desain pagar rumah minimalis bisa Anda dapatkan di majalah-majalah griya, tabloid rumah dan bangunan, di internet, maupun katalog dari para arsitek.

Sekian tips untuk kali ini, baca juga artikel tentang desain atap rumah minimalis. Semoga bermanfaat.

1 comments:

  1. tipsnya berguna banget gannn, jangan sampai hanya mengutamakan keamanan, keindahan rumah jadi kita lupakan gan

    numpang share nih gan, info properti barangkali ada yang lagi cari rumah, silahkan disimak gan

    rumah dijual didepok
    rumah dijual disolo
    rumah dijual makassar
    rumah dijual murah di surabaya

    thanks

    ReplyDelete