Desain Rumah Minimalis Yang Nyaman untuk Tempat Tinggal

Popularitas desain rumah minimalis

Percaya atau tidak, perkembangan teknologi yang semakin canggih dan mampu menyajikan banyak kebutuhan rumah tangga serba portabel ini ternyata dibarengi dengan kecintaan akan properti bangunan serba minimalis. Ini sebuah korelasi yang unik dan menarik. Pada satu sisi, peralatan atau perkakas rumah tangga makin lengkap dan memudahkan aktivitas, dalam kategori yang beragam. Pada kondisi lain, di seluruh kawasan Asia bisnis properti berkembang pesat, menyusul tingginya angka kebutuhan akan real estate di Amerika dan Eropa. Namun ternyata, di Indonesia yang mana memiliki data bisnis properti meningkat, ternyata rumah minimalis mendapat perhatian secara luas di masyarakat. Peminat desain rumah minimalis meningkat tajam!

Kini, ada puluhan atau bahkan ratusan desain rumah minimalis yang ditawarkan di perumahan. Belum lagi, ide-ide kreatif para arsitek atau konsultan bangunan yang bisa diterapkan di perkampungan. Tinggal di perkampungan bukan berarti berada dalam rumah tinggal yang begitu ‘rasa desa’, namun, kemewahan dalam kesederhanaan pun bisa dihadirkan dengan efisien.

Contoh desain rumah minimalis yang cocok untuk di perumahan maupun di perkampungan:

desain rumah minimalis
desain rumah idaman minimalisdesain rumah minimalis

Jika Anda sudah memiliki tanah seluas minimal 15 meter x 10 meter saja, rumah seperti desain-desain di atas bisa Anda terapkan dengan mudah menjadi sebuah rumah idaman minimalis bagi Anda sekeluarga. Atau jika Anda hendak membeli rumah seperti pada gambar-gambar tersebut, maka diperumahan seringnya tersedia dalam tipe kelas menengah yang dijual mulai harga Rp 200 jutaan, tentunya berbeda di tiap wilayah di Indonesia.

Pada dasarnya setiap orang bisa mengembangkan sendiri desain rumah minimalis. Dengan lahan yang terbatas pun desain minimalis mampu menghadirkan kondisi rumah yang optimal, baik dengan satu lantai maupun dua lantai. Referensi pastinya dibutuhkan, agar memberi khasanah luas tentang segi kesehatan dalam membangun rumah dan macam hiasan yang bisa diterapkan, termasuk jenis tanaman yang cocok untuk ditanam atau diletakkan di sekeliling rumah. Atap yang tinggi dan dengan ventilasi yang cukup, pintu lebar dan beberapa jendela, kamar mandi dan WC yang terpisah, memiliki ruang keluarga, halaman depan yang cukup untuk satu kendaraan roda 4, serta tempat menjemur pakaian di belakang rumah adalah beberapa poin yang bisa hadir optimal dalam desain rumah minimalis 2013 bagi anda.

0 comments:

Post a Comment