Desain Atap Rumah Minimalis dengan Atap Baja Ringan

Cukup banyak variasi pilihan desain atap rumah minimalis yang bisa kita jadikan inspirasi dalam membangun rumah. Jika kita mengelilingi sebuah perumahaan minimalis, kita pasti akan menemukan beberapa desain atap yang berbeda. Penerapannya pada rumah minimalis sebenarnya tidak terlalu banyak perbedaan. Namun, memang sering berhasil tampil manis dalam kesederhanaan. Dan yang terpenting adalah penggnaan atap baja ringan dengan tepat. Coba perhatikan gambar berikut ini:

desain atap rumah minimalis

Desain atap rumah minimalis seperti pada gambar tersebut begitu mempesona, benar tidak? Rumah itu sendiri tidak menerapkan desain yang kompleks, sangat biasa, bahkan malah tidak memiliki pagar, dan hanya bangunan satu lantai. Namun bisa nampak indah seperti itu. Apa yang muncul dalam benak Anda? Tepat sekali jika Anda sepikiran dengan saya, yaitu penerapan warna cerah yaitu orange, lantai keramik biasa warna merah, dan penggunaan lempengan dinding batu pada bagian kiri dan kanannya.

Dilihat dari atas, rumah tersebut menonjol menggunakan struktur desain atap yang kuat dalam kesederhanaannya. Begitu pula dengan desain atap rumah minimalis yang sangat minimalis berikut ini:

desain atap rumah minimalis

Desain atap tersebut sangat sederhana dan nampak kokoh. Apa sebab? Pastinya karena menggunakan atap baja ringan yang tepat.

Berikut ini pilihan desain atap baja ringan:

desain atap rumah minimalis

Notabene, desain atap rumah minimalis juga sering kita temukan di rumah-rumah warga di dalam perkotaan maupun perkampungan. Artinya, saat ini penerapan desain minimalis telah berhasil merangsek hingga ke desa-desa. Penerapan desain bangunan minimalis dengan seluruh bagian kesederhanaannya memang menjadi tujuan sebagian besar keluarga dengan budget menengah.

Di zaman sekarang bukan hal sulit memahami struktur bangunan yang kuat plus dengan struktur atap yang kuat namun tetap sederhana agar bisa menghemat dana. Tentu saja, kekokohan atap selain didukung oleh desain yang pas dan atap baja ringan yang kokoh, juga didukung oleh genting yang dipakai. Oleh karena itu, saat desain atap minimalis sudah diterapkan, Anda tinggal memastikan bahwa Anda hanya akan memilih genting berkualitas yang awet, agar bebas pikiran tidak perlu sering ganti genting.

Jika desain atap rumah sudah ada dalam benak Anda, mungkin Anda butuh gambaran selanjutnya untuk merencanakan desain depan rumah minimalis namun tetap menarik. Baca ulasannya disini.

1 comments: