Cara Memiliki Rumah Idaman: Tips Terbaru 2013

Rumah idaman seperti apa yang ada dalam benak Anda?

Pertanyaan tersebut sering ditanyakan oleh para host atau presenter acara properti di televisi. Lalu, apakah pertanyaan itu sudah Anda jawab? Setidaknya, dalam benak Anda. Dahulu, memiliki rumah idaman sepertinya hanya menjadi pikiran suami dan istri saja dalam sebuah keluarga. Tentu saja, anak-anak belum mengutarakan sedemikian rupa. Namun, sesungguhnya, keinginan untuk memiliki rumah idaman sudah ada dalam benak anak-anak remaja sekalipun.

Lihatlah kebutuhan belajar anak Anda, sungguh, kondisi belajar itu membutuhkan suasana yang mendukung, tempat yang luas dan bersih, terang dari cahaya matahari, ventilasi udara memadai, pencahayaan yang beres, lingkungan segar jauh dari timbunan sampah kotor tak terolah, sanitasi lancar, dll. Kemudian, Anda menimbang seberapa yang dibutuhkan untuk membangun sebuah rumah idaman di lokasi strategis dan aman, atau lebih memilih perumahan?

rumah idaman

Jenis-jenis rumah idaman

Bolehlah kita jabarkan jenis rumah idaman tahun 2013 ini, sebagai inspirasi keluarga dalam membangun atau membeli rumah. Penyebutan tipe rumah pada dasarnya adalah mengacu pada ukuran.
1. Rumah Tipe 21
Ini adalah tipe rumah sederhana yang mengutamakan biaya terjangkau. Tipe rumah ini berisi 1 kamar tidur, 1 ruang tamu, dan 1 kamar mandi (WC), dan tentunya dengan dapur kecil. Kondisi ini cocok untuk pasangan muda.
2. Rumah Tipe 36
Rumah berisi 2 kamar tidur, 1 ruang tamu dan ruang keluarga, 1 kamar mandi (WC) dan tentunya dapur kecil. Tipe ini cocok untuk keluarga yang memiliki 1 anak yang berusia kanak-kanak hingga remaja. Harga lumayan terjangkau.
3. Rumah Tipe 45
Tipe ini bisa terdiri dari ruangan yang lebih banyak daripada tipe 36. Harga sedikit lebih tinggi dari tipe 36.
4. Rumah Tipe 54
Tipe ini luas, bisa memiliki banyak ruangan di dalamnya, dan adakalanya disertai halaman parkir kendaraan roda 4 di luar atau taman kecil di depan rumah. Harga sedikit lebih mahal. Biaya pembuatan rata-rata di atas 230 juta.
5. Rumah Tipe 60
Ini adalah tipe rumah mewah di perumahan. Karena luasnya, taman depan rumah, taman di samping rumah, atau bahkan taman di belakang rumah bisa terdapat di sana. Belum lagi area parkir kendaraa roda 4. Soal harga jangan di tanya, tentunya harga membangunnya bisa lebi dari 300 juta.

Tips memilih/ membangun rumah idaman 2013

1. Rumah idaman Anda tidak harus di kawasan perumahan, sangat bisa jadi Anda bisa memiliki rumah idaman yang dibangun di tengah masyarakat perkampungan
2. Tentukan budget, agar Anda bebas pikiran untuk tidak mudah tergoda dengan tampilan rumah yang melebihi kemampuan Anda
3. Tentukan kebutuhan Anda, apakah memilih rumah idaman untuk tempat tinggal yang menenangkan atau hendak sekaligus untuk tempat bisnis
4. Cari informasi tentang lokasi yang hendak Anda pilih, apakah lokasi tersebut cukup strategis untuk bisnis, kawasan kampus mahal, di lingkungan kampung, atau malah daerah sepi penduduk
5. Jika Anda memilih menyewa atau membeli di perumahan, pastikan jaminan keamanan di perumahan tersebut
6. Jika Anda memilih membangun sendiri, saran terbaik adalah pilihah lokasi di perkampungan yang ramai dan berada di luar RingRoad (jalan besar utama), selain lebih murah, Anda juga dekat dengan penduduk.

1 comments: